Selasa, 25 Oktober 2011

  • Langkah-langkah membuat Input Kata dan kalkulator sederhana Visual Basic 6.0

    1.)Langkah-langkah membuat Input Kata di visual basic 6.0
    a.)    Buka program aplikasi Visual Basic.Pilih Standard EXE,lalu  klik Open.
     



     

    b.)    Buatlah 3 buah kotak masukkan yang terdiri dari TextBox 1,Label 1,Command Button 1.Lalu kalian hapus bacaan pada kata TextBox 1,Label 1,Command Button 1.Dan kalian ketik kata OK pada kotak Command Button 1.







      
     c.)  Lalu kalian klik ”OK”  2 kali dan kalian tulis Label1.Caption=Text1.Text,setelah itu kalian beri nama hasil karya kalian itu dengan klik kata From 1 dan kalian ganti dengan nama kalian.Dan setelah itu kalian RUN masukkan kata  yang kalian inginkan,lalu klik OK untuk mengetahui hasilnya.







    2.)  Langkah-langkah membuat kalkulator sederhana di visual basic 6.0:
    a.)      Buka program aplikasi Visual Basic.Pilih Standard EXE,lalu  klik Open.





    b.)      Buat 6 buah kotak masukkan terdiri dari TextBox 1,TextBox 2,Label 1,Label 2,Command Button 1.Command Button 2.Lalu kalian hapus bacaan TextBox 1,TextBox 2,Label 1,Label 2,Command 1,Command 2.Setelah itu kalian ketik tanda plus ( + ) dalam Label 1,lalu kalian ketik OK dan CLEAR pada Command 1 dan Command 2.



      
    c.)      Klik 2 kali pada Command Button “OK” dan tulis Label2.Caption =  Val (Text1.Text) + (Text2.Text).Kemudian klik 2 kali pada Command Button 2 “Clear” dan tulis Text1.Text = “ “ Text2.Text = “ “ Label2.Caption = “ “.Tekan F5 untuk RUN hasil tersebut. Masukan angka dan klik “OK” maka hasilnya dari angka   pertama dijumlah dengan angka kedua.Dan untuk menghapus tingal klik “CLEAR”.
     





































































































  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Statistik Pengunjung

    Copyright @ 2013 Coretan Tugasku.