Jumat, 20 Juni 2014

  • Ulasan Debat Capres & Cawapres Putaran Pertama

    https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgNs3-dvP0_7JhRKiTaXLScHvXwDsd-mJxAS6v9WgG_hB4P3r8wB4cCax9HPwvlM-i4RDFzUGtSqFTKpflYQHwlaHgLqi_BeIT9PBZMphDQOvC-Yrwfb1c1FVZY2s1C7ETK31bFbpYdHo0/s1600/ilustrasi-infografis-capres-140606-andri+(1).jpg


    Pada Debat Capres dan Cawapres putaran pertama ini mempertemukan Capres dan Cawapres no.urut 1 yaitu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dengan capres dan cawapres no.urut 2 yaitu Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang mengangkat tema “Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih, dan Kepastian Hukum”. Debat Capres dan Cawapres bertujuan agar seluruh bangsa Indonesia mengenal dan mengetahui visi dan misi dari calon presiden dan calon wakil presiden yang akan terpilih untuk memimpin bangsa ini untuk 5 tahun kedepan.
    Menurut pendapat saya mengenai debat capres dan cawapres putaran pertama ini, sangat bagus sekali, karena dapat membantu masyarakat untuk lebih mengenal sifat, dan karakter dari seorang calon pemimpin negara. Pada debat ini kedua pasang Capres dan Cawapres memiliki visi dan misi yang hampir sama yaitu untuk kemajuan negara Indonesia.
    Tetapi sangat disayangkan saat penyampaian visi dan misi kedua pasang Capres dan Cawapres masih terlihat terbata–bata, dan juga terlalu terburu-buru dalam menanggapi pertanyaan yang diajukan.  Mungkin karena canggung, atau kurangnya persiapan dalam menghadapi debat ini. Saya memaklumi hal tersebut, karena acara seperti ini baru pertama kali diadakan di indonesia dalam rangka Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Sehingga pesan yang disampaikan dalam debat pun kurang dapat dipahami oleh orang yang awam dalam hal politik sehingga kurang optimal. Pada Debat Capres dan Cawapres kali ini pun terkesan adu visi dan misi dari masing-masing pasangan Capres dan Cawapres, dan terkesan saling menjatuhkan, tidak seharusnya sebagai calon pemimpin negara bersikap seperti itu.
    Saya sebagai warga Indonesia yang bertanggung jawab berusaha untuk tidak menjatuhkan maupun meng-agungkan kandidat capres dan cawapres, dari pembahasan diatas masing-masing dari kita dapat menilai mana yang baik dan yang lebih baik. Mudah-mudahan pada tahun 2014 ini seluruh warga Indonesia dapat memanfaatkan hak suara mereka dengan sepenuhnya tanpa ada golongan putih, sehingga “bismillahirahmanirahim” Indonesia dapat bangkit dan lebih bangkit lagi dari sebelumnya dan di segani oleh negara-negara tetangga demi kesejahteraan warga Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.
    Demikian ulasan yang dapat saya utarakan dari debat capres dan cawapres 2014 putaran pertama.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Statistik Pengunjung

    Copyright @ 2013 Coretan Tugasku.