Jumat, 13 Desember 2013

• Pantai Pangandaran

Pada suatu hari saya dan teman saya akan pergi ke pantai pangandaran, sesampainya disana kami berenang, lalu kami menaiki perahu sambil menikmati pemandangan laut yang begitu indah, hamparan pasir yang begitu lembut, ombak yang bergulung-gulung dengan indahnya.
    Lalu kami  melanjutkan perjalanan ke cagar alam disana, pemandangan hutan yang masih asri, pohon-pohon yang rindang, banyak juga hewan-hewan yang dibiarkan berkeliaran seperti di habitat aslinya. Didalamnya terdapat peninggalan kerajaan-kerajaan pasundan, seperti goa-goa peninggalan perang (goa jepang, dan goa lanang), dan lain-lain.
    Goa jepang adalah tempat persembunyian tentara jepang di masa perang, tempat cagar alamnya begitu luas dari sana kita juga bisa melihat pelabuhan dan hamparan pasir putih yang indah.
    Setelah puas melihat-lihat pemandangan di cagar alam, kami melanjutkan dengan makan-makan, sambil melihat ombak yg bergulung-gulung, lalu kami melanjutkan dengan jalan-jalan di pasar sambil menunggu petang untuk menyaksikan matahri tenggelam yang banyak orang bilang, sunset beach disana begitu indah.
    Ternyata benar, tiba saatnya matahari tenggelam, kami duduk-duduk di bibir pantai sambil menikmati matahari tenggelam, pemandangan yang begitu indah. Maha Sempurnanya Sang Pencipta Alam Semesta ini, setelah matahari menghilang ke peraduannya, kami pun kembli ke penginapan, untuk istirahat dan mnikmti angin laut di malam hari yang begitu dingin hingga menusuk ke dalam tulang. Keesokan paginya kami kembali ke jakarta, dan banyak hal yang tersembunyi dari alam semesta ini, dan kita harus menjaga serta melestrikan alam agar tidak rusak........